Rabu, 14 November 2012

PAS [Paket Aplikasi Sekolah]


Paket Aplikasi Sekolah Pendidikan Menengah Atas (disingkat: PAS-SMA) adalah piranti lunak sistem informasi manajemen pendidikan Menengah Atas untuk tingkat sekolah, yang secara khusus dirancang dan dibangun untuk dijalankan di setiap Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Indonesia. Dan saat ini SMAN 1 Martapura OKU Timur Sumsel telah mengimplementasikan aplikasi tersebut secara online. Dan dengan menggunakan PAS-SMA, administrasi sekolah akan sangat terbantu khususnya dalam pendataan, pelaporan, dan pelayanan data dan informasi tentang sekolahnya kepada pihak luar yang membutuhkannya.

Kebutuhan intern sekolah akan data dan informasi mengenai pendidikan yang diselenggarakannya dengan mudah dan cepat dapat dipenuhi. Keluaran-keluaran dalam bentuk laporan yang dapat dihasilkan melalui PAS-SMA antara lain adalah :

1. Daftar siswa, daftar, guru, dan daftar wali kelas
2. Jadwal pelajaran dan laporan absensi siswa
3. Raport siswa.


Ada tiga keunggulan yang dimiliki PAS-SMA, yaitu:

Sederhana.
Tidak membutuhkan perangkat keras komputer dengan spesifikasi teknis yang tinggi.

Fleksibel.
Dapat disesuaikan dan dikembangkan secara lebih lanjut dan mandiri, berdasarkan kebutuhan spesifik masing-masing sekolah.

Terpadu.
Modular namun merupakan bagian integral dari sistem informasi pendidikan nasional.

Semoga dengan adanya PAS Online menambah efisiensi dan efektifitas SMANSA BINTARA dalam menjawab tuntutan jaman menuju kesuksesan mencetak generasi sebagaimana cita-cita luhur Bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar: